TEGASKAN KOMITMEN PELAYANAN PRIMA DI SELURUH LINI UNIT KERJA, KEMENAG BANGKA TENGAH LAKUKAN MONITORING DAN PEMBINAAN KE KUA KEC. SUNGAISELAN

Monitoring dan Pembinaan KUA Kec. Sungaiselan oleh Kakan Kemenag Kab. Bangka Tengah

Monitoring dan Pembinaan KUA Kec. Sungaiselan oleh Kakan Kemenag Kab. Bangka Tengah

Koba- Dalam upaya mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat di seluruh lini unit kerja, Kakan Kemenag Kab. Bangka Tengah, H. Jamaludin, S.Ag., M.H. didampingi Kasi Bimas Islam, Odi Sanjaya, S.Th.I. beserta staff jajarannya melakukan kunjungan monitoring sekaligus pembinaan ke KUA Kecamatan Sungaiselan, Selasa (4/11/2025).

Kedatangan Jamaludin beserta tim disambut baik oleh Kepala KUA Kec. Sungaiselan. Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen Kemenag Bangka Tengah memastikan setiap unit kerja, khususnya KUA, dapat memberikan layanan terbaik, cepat, dan transparan kepada masyarakat.

Dalam arahannya, Jamaludin menegaskan peran strategis KUA sebagai garda terdepan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"KUA adalah wajah Kementerian Agama. Kualitas pelayanan di KUA akan langsung mencerminkan citra institusi kita di mata publik. Kami harap kita bisa saling bekerja sama dan bersinergi untuk terus meningkatkan standar pelayanan secara cepat dan tepat. Jadikan KUA ini tempat aman dan terpercaya bagi Masyarakat", tegasnya. 

Lebih lanjut, Odi menekankan tentang etos kerja dan pentingnya aspek integritas.

"integritas adalah kunci. Disiplin dan Profesionalisme adalah pondasi. Banyak masyarakat yang menitipkan urusannya kepada kita, baik itu pernikahan, wakaf, hingga bimbingan keagamaan", ujar Odi. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, operator Srikandi Kemenag Bangka Tengah, Dina Muhrowati yang ikut memberikan pengarahan langsung terkait pengoperasian aplikasi Srikandi dan layanan tata persuratan digital. Hal tersebut juga merupakan bagian dari komitmen Kemenag Bangka Tengah untuk adaptif mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). 

Kunjungan ini diharapkan membawa Kementerian Agama menuju perubahan yang lebih baik, adaptif, berintegritas, dan berorientasi terhadap pelayanan prima bagi masyarakat. (umm)

LINK TERKAIT