
Sosialisasi Pelayanan Prima Kemenag Bangka Tengah
Sosialisasi Pelayanan Prima Kemenag Bangka Tengah
Koba- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah menegaskan komitmennya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dengan menggelar sosialisasi internal terkait Pelayanan Prima. Kegiatan yang bertempat di Aula Pertemuan Kemenag Bangka Tengah ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai, dengan fokus utama pada internalisasi kunci nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK, Kamis (30/10/2025).
Sosialisasi ini merupakan upaya strategis Kemenag Bangka Tengah untuk memastikan setiap lini pelayanan memahami dan menerapkan nilai-nilai ASN yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Hal ini sejalan dengan tekad Kemenag Bangka Tengah menuju perubahan Kementerian Agama yang lebih baik dan berorientasi penuh pada kepuasan masyarakat.
Kepala Kantor Kemenag Bangka Tengah, H. Jamaludin, S.Ag., M.H., secara langsung memimpin dan memberikan materi sosialisasi, didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, Mustaryadi, S,Ag., M.Pd.I. \. Dalam arahannya, Jamaludin menekankan bahwa nilai-nilai BerAKHLAK adalah fondasi moral dan etika bagi setiap pegawai dalam menjalankan tugas.
"Pelayanan prima bukan lagi sekadar slogan, melainkan budaya kerja yang harus melekat pada setiap individu ASN Kemenag Bangka Tengah. Kita adalah wajah Kementerian Agama di tengah masyarakat," ujar Jamaludin.
Ia juga menambahkan bahwa di tengah tuntutan masyarakat yang semakin dinamis, ASN harus mampu beradaptasi cepat dan memberikan solusi.
"Selain memegang teguh nilai-nilai dasar BerAKHLAK, kecepatan adalah kunci. Masyarakat membutuhkan layanan yang cepat, tepat, dan mudah. Jangan sampai kita menunda-nunda pekerjaan yang bisa diselesaikan hari ini. Kecepatan dalam melayani, tanpa mengorbankan ketepatan, adalah cerminan profesionalitas kita," tegasnya.
Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan layanan publik yang prima dan menciptakan birorasi pemerintah yang adapatif, responsif, dan berintegritas.