
Rapat evaluasi capaian kinerja triwulan IV tahun 2025
Rapat evaluasi capaian kinerja triwulan IV tahun 2025
Koba- Dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan mutu pelayanan publik dan mewujudkan Reformasi Birokrasi Zona Integritas (RBZI), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah kembali menggelar Rapat Evaluasi Triwulan IV Tahun 2025. Rapat ini digelar di Aula Pertemuan kantor dan dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan serta staf yang terlibat langsung dalam pencapaian kinerja dan pelaksanaan program RBZI, Selasa, (28/10/2025).
Rapat evaluasi kali ini secara khusus memfokuskan pembahasan pada capaian kinerja selama triwulan terakhir dan strategi penguatan pelayanan prima sebagai pondasi utama menuju predikat RBZI. Kemenag Bangka Tengah bertekad menjadikan pelayanan yang excellent (prima) sebagai budaya kerja, bukan hanya sekadar tuntutan.
Kepala Kankemenag Bangka Tengah, H. Jamaludin, S.Ag., M.H, memimpin langsung rapat tersebut sekaligus memberikan arahan strategis. Ia menekankan bahwa peningkatan kualitas pelayanan adalah kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat dan merupakan indikator keberhasilan reformasi birokrasi di lingkungan kementerian agama.
"Pencapaian kinerja triwulan ini harus menjadi cerminan bagi kita untuk terus berbenah. Kita tidak boleh berpuas diri. Target utama kita saat ini adalah bagaimana seluruh layanan di Kemenag Bangka Tengah benar-benar mampu menyentuh dan memberikan kepuasan maksimal kepada masyarakat," ujar Jamaludin dengan tegas.
Ia juga secara spesifik menyoroti pentingnya RBZI, yang mencakup Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
"Zona Integritas bukan hanya soal administrasi, tapi wujud komitmen nyata kita untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat, transparan, dan bebas dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Semua pihak harus bergerak serentak. Operator yang bertugas langsung di lapangan adalah garda terdepan kita," tambahnya.
Rapat yang dihadiri oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Jajaran Kepala Seksi, serta operator yang bertanggung jawab atas capaian kinerja (cakin) dan implementasi RBZI ini menghasilkan beberapa poin penting, termasuk identifikasi bottleneck (hambatan) dalam proses pelayanan dan strategi penetapan target percepatan RBZI. Diharapkan, melalui evaluasi mendalam ini, Kemenag Bangka Tengah dapat menutup tahun 2025 dengan capaian kinerja yang optimal dan langkah maju yang signifikan dalam mewujudkan predikat RBZI. (umm)